Sambutan Kaprodi

 

Assalaamu’alaikum wr. wb.

Pendidikan adalah salah satu pilar penting dalam dakwah Persyarikatan Muhammadiyah. Keberadaan lembaga pendidikan Muhammadiyah  dari tingkat dasar sampai dengan perguruan tinggi merupakan sarana dakwah yang efektif dan strategis. Lembaga pendidikan Muhammadiyah  juga merupakan tempat tumbuhnya karya karya intelektual akademis dalam balutan penelitian pembelajaran dan pengabdian masyarakat yang dibingkai dengan nilai-nilai ke islaman.

Program Studi  Magister studi Islam pada Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mempunyai visi  “Menjadi Program Studi Magister terkemuka dalam transformasi serta pengembangan nilai-nilai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kajian keislaman di Asia Tenggara pada tahun 2025. Memahami keluasan wilayah kajian studi Islam maka konsentrasi program studi diarahkan pada : Manajemen Pendidikan Islam, Komuikasi dan Konseling Islam, Psikologi Pendidikan Islam, dan Kajian Pemikiran Hukum Islam.

Magister Studi Islam memberikan kesempatan kepada semua sarjana (strata 1) untuk bergabung mengarungi samudera, berlayar dalam bahtera keilmuan  studi keislaman. Melalui program layanan akademik yang berbasis pada  prinsip produktif dan manfaat, ditargetkan mahasiswa lulus tepat pada waktunya. Alumni dari program studi MSI diharapkan dapat melahirkan ilmuwan yang berperan mencerdaskan kehidupan bangsa dan  mengantarkan kepada Indonesia berkemajuan.

Selamat Bergabung  dengan Magister Studi Islam

Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Wassalaamu’alaikum wr wb.

Ketua Program Studi MSI

 

Dr. Muh. Samsudin, M.Pd.