Pimpinan

Nama : Dr. Muh. Samsudin, M.Pd.
NIDN : 05040570002
Tempat/ Tgl. Lahir : Klaten, 4 Mei 1970
Jabatan Akademik : Lektor
Alamat Asal : Trimulyo II Kepek RT 02/02 Wonosari Gunungkidul Yogyakarta
Pendidikan
Tahun Kelulusan Tingkat Pendidikan
dan Gelar
Program Studi Universitas dan Negara
 1996 S1 Pendidikan Agama Islam IAIN Sunan Kalijaga
 2006 S2 Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta
 2016 S3 Program Doktor Universitas Negeri Jakarta

 

Tugas/ Amanah yang Diemban :

1.      Lingkup Kerja.

Bertanggungjawab untuk merencanakan dan melaksanakan program dan kegiatan bidang akademik di tingkat program studi.

2.      Masa Kerja.

Masa jabatan 4 tahun atau dapat kurang dari 4 tahun berdasarkan evaluasi kinerja jabatan.

3.      Wewenang.

a.      Menentukan prioritas pekerjaan.

b.      Memberi nilai kinerja bawahan.

c.       Memaraf dan menandatangani surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan.

d.      Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan.

4.      Tanggungjawab.

a.      Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja.

b.      Kebenaran dan kelengkapan materi tentang akademik dan layanan mahasiswa.

c.       Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor.

d.      Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas.

e.      Kebenaran dan ketepatan laporan.

f.        Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan

5.      Uraian jabatan

a.      Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan jurusan yang meliputi, pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu.

b.      Merencanakan kegiatan dan menyusun rencana anggaran kegiatan jurusan yang meliputi, pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu.

c.       Merencanakan kegiatan dalam pelaksanaan kerjasama/MOU/perjanjian kerjasama antara jurusan dengan perguruan tinggi lain, instansi-instansi pemerintah, maupun swasta dalam rangka pengembangan bidang akademik yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu.

d.      Merencanakan kompetensi dan karir dosen jurusan yang meliputi pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat.

e.      Membina kegiatan ekstra kurikuler, pengabdian, organisasi mahasiswa, dan pengembangan diri mahasiwa ditingkat jurusan.

f.        Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.

g.      Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan jurusan.

h.      Mengimplementasikan sistem informasi manajemen bidang akademik.

i.        Memantau dan melakukan evaluasi kegiatan jurusan di bidang akademik meliputi pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat, layanan kemahasiswaan dan promosi.

j.        Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan/atau soft copy.

k.       Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori pada akhir masa jabatan.

l.        Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya kepala jurusan Program Studi yang baru.

Karier:

1.      Ketua Program Studi Magister Studi Islam UM Yogyakarta (2017-2021)

2.      Dekan Fakultas Agama Islam UM Yogyakarta 2010-2012

3.      Wakil Dekan Fakultas Agama Islam UM Yogyakarta 2008-2010

4.      Pembantu Dekan FAI UM Yogyakarta 2002-2004

5.      Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam FAI UMY 2000-2002 Sekretaris Jurusan PAI UMY 1999-2000

Nama : Dr. Mahli Zainuddin Tago, M.Si
NIDN : 0517076601
Tempat/ Tgl. Lahir : Kerinci, 17 Juli 1966
Jabatan Akademik : Lektor Kepala
Alamat Asal : Jalan KH Dahlan No. 152 Ngampilan Yogyakarta
Pendidikan
Tahun Lulus Jenjang Prodi Universitas
S1 Perbandingan Agama Universitas Muhammadiyah Surakarta
S2 Sosiologi Agama Universitas Gadjah Mada
2012 S3 Sosiologi Agama Universitas Gadjah Mada

 

1.      Lingkup Kerja.

Bertanggungjawab untuk urusan keuangan dan administrasi di tingkat Program Studi Magister Studi Islam

2.      Masa Kerja.

Masa jabatan 4 tahun atau dapat kurang dari 4 tahun berdasarkan evaluasi kinerja jabatan.

3.      Wewenang.

a.      Menentukan prioritas keuangan dan administrasi.

b.      Menyiapkan surat dan dokumen keuangan dan administrasi sesuai ketentuan.

4.      Tanggungjawab.

a.      Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja.

b.      Kebenaran dan kelengkapan materi tentang keuangan dan administrasi mahasiswa.

c.       Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor.

d.      Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas.

e.      Kebenaran dan ketepatan laporan.

f.        Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan

5.      Uraian jabatan

a.      Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.

b.      Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan pengelolaan dan pengembangan yang mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

c.       Melaksanakan koordinasi dengan pengurus dan staf secara periodik.

d.    Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hard dan/atau soft copy.

e.    Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori pada akhir masa jabatan.

Rekam Karir di UMY

2012 – 2017 = Dekan Fakultas Agama Islam UMY

 

CURRICULUM VITAE

Nama

Tempat/Tgl. Lahir

Pekerjaan

Agama

Alamat Asal

:

:

:

:

:

Muhammad Ivan Pasha, S.E.

Yogyakarta, 29 Mei 1967

Tenaga Kependidikan MSI UMY

Islam

Kauman GM I / 208 RT 49 RW 13 Yogyakarta

  1. Pendidikan :
    1. SD Muhammadiyah Purwo 1, Lulus 1980
    2. SMPN 3 Yogyakarta, Lulus 1983
    3. SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Lulus 1986
    4. UPN Fakultas Teknik Perminyakan, Lulus 1992
    5. UNWAMA Fakultas Ekonomi Manajemen, Lulus 2008
  2. Organisasi :
    1. Anggota Majelis Wakaf PCM Kasihan Bantul 2017 s.d. sekarang

 

Koordinator Tata Usaha Program Studi Magister Studi Islam

  1. Lingkup Kerja.

Bertanggungjawab untuk urusan keuangan dan administrasi di tingkat Program Studi Magister Studi Islam

  1. Masa Kerja.

Masa jabatan 4 tahun atau dapat kurang dari 4 tahun berdasarkan evaluasi kinerja jabatan.

    1. Menentukan prioritas keuangan dan administrasi.
    2. Menyiapkan surat dan dokumen keuangan dan administrasi sesuai ketentuan.
    1. Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja.
    2. Kebenaran dan kelengkapan materi tentang keuangan dan administrasi mahasiswa.
    3. Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor.
    4. Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas.
    5. Kebenaran dan ketepatan laporan.
    6. Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan
  1. Uraian jabatan
    1. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
    2. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan pengelolaan dan pengembangan yang mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
    3. Melaksanakan koordinasi dengan pengurus dan staf secara periodik.
    4. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hard dan/atau soft copy.
    5. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori pada akhir masa jabatan.