Fasilitas

Konten:

1. Ukuran untuk Gambar Fasilitas = disamakan sesuai dengan ukuran Gambar Header

2. Berisi Foto serta keterangan dari tiap-tiap fasilitas yang dicantumkan

3. Tersedia beberapa pilihan template untuk laman fasilitas

SARANA DAN PRASARANA

  1. Sarana dan Prasarana Umum

Program studi memiliki sarana dan prasarana umum guna mendukung penyelenggaraan  program kegiatan akademik. Fasilitas sarana tersebut antara lain berupa: ruang pimpinan Program Studi, ruang dosen serta ruang staf administrasi, ruang kuliah, perpustakaan, dan Pusat Pelatihan Bahasa (PPB).

Fasilitas ini berada di beberapa unit, meliputi ruang pimpinan, ruang kuliah dan ruang administrasi, dan ruang perpustakaan. Untuk ruang kuliah berjumlah 4 (empat) ruang berada di lantai 4 dengan kapasitas untuk 25-30 mahasiswa. Sedang ruang pimpinan program studi dan ruang administrasi berada di lantai 3, terdiri ruang pimpinan dan ruang administrasi, untuk ruang perpustakaan program studi.

Program studi memiliki fasilita pendukung pembelajaran dan penelitian. Fasilitas ini meliputi meja dan kursi, perlengkapan elektronik pendukung perkuliahan. Selain itu fasilitas pendukung perpustakaan, software data, judul dan jumlah buku. Sarana perpustakaan ini meiputi buku-buku referensi perkuliahan, umum, majalah dan jurnal. Koleksi buku terdiri dari koleksi berbahasa Arab dan Inggris, serta Indonesia. Pengelolaan dan pemeliharaan fasilitas ini berada dalam koordinasi universitas. Dalah hal ini Biro Aset Devisi Pergedungan UMY.

  1. Sarana dan Prasarana Khusus

Program studi memiliki sarana dan prasarana khusus, sarana ini meliputi ketersediaan laboratorium komputer. Fasilitas dan prasarana khusus untuk kebutuhan mahasiswa dalam perkuliahan yang berbasis IT, fasilitas ini mendukung mahasiswa dalam menerima perkuliahan misalnya: untuk mata kuliah Statistik dan mata kuliah yang berbasis dengan teknologi informasi. Hal ini penting, mengingat saat ini sarana khusus yang terkait dengan fasilitas IT merupakan kebutuhan mutlak bagi mahasiswa dalam mendapatkan informasi yang terbaru dan terkini melalui media IT yang dimiliki program studi.

Ke depan akan dirintis bimbingan dan konsultasi mahasiswa dengan dosen menggunakan media internet dan elektronik lainnya. Dengan demikian mahasiswa akan lebih mudah dalam mengakses serta dalam konsultasi dengan dosen.

  1. Sarana dan Prasarana Penunjang

Program studi selain memiliki sarana khusus, juga menyediakan sarana penunjang, antara lain ruangan kuliah yang kondusif dan sangat nyaman, setiap ruangan perkuliahan terdiri dari meja dan kursi yang baik, juga fasilitas penunjang perkuliahan yaitu: ruangan ber-AC dan peralatan LCD setiap ruangnya. Juga perpustakaan berbasis IT sebagai penunjang perkuliahan mahasiswa. Saran aperutakaan ini tersentral di Gedung Perpustakaan yang dapat diakses mahasiswa menggunakan Kartu Perpustakaan sebagai sarana untuk bisa mendapatkan buku jurnal dan lainnya.

FASILITAS

  • Gedung perkuliahan kosmopolite dan ramah lingkungan
  • Ruang kuliah ber-AC, Hotspot dan multi media
  • Perpustakaan dengan koleksi lengkap dan kemudahan akses jurnal international
  • Student Room nyaman dan lengkap
  • Laboratorium bahasa dan multimedia
  • Wisma Pascasarjana (UNIRES) yang ekslusif tapi ekonomis
  • Kantin yang khas dengan tarif mahasiswa Yogyakarta
  • Masjid yang megah dengan paviliun-paviliun peristirahatan